Berlibur Sekaligus Belajar Sejarah Di Kota Jakarta, Tiket Masuknya Murah Loh Bahkan Gratis!

Jakarta menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan, mulai dari wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Di kota ini kamu juga bisa menemukan banyak hotel murah di Jakarta yang fasilitas dan pelayanannya lumayan lengkap dan menarik, yang tentunya membuat kegiatan berlibur semakin menyenangkan.

Ada berbagai tempat wisata menarik di Jakarta, mulai dari tempat wisata hiburan, taman bermain, pantai, dan ada juga tempat wisata bersejarah yang menyimpan beragam kisah dari masa lalu negara Indonesia. Lalu tempat wisata bersejarah apa saja yang ada di Jakarta, silahkan simak artikelnya.

Tempat Paling Dicari Di Jakarta, Kota Tua

Tempat Paling Dicari Di Jakarta, Kota Tua
Photo: gulalives.co
Kawasan kota tua menjadi kawasan penting pada masa penjajahan, mencakup kawasan wilayah Jakarta Barat dan Utara, mulai dari Pelabuhan Sunda Kelapa sampai Museum Bank Indonesia. Saat ini Kota Tua Jakarta dijadikan sebagai tempat berwisata, kamu bisa menemukan beragam bangunan lama dan museum menarik di tempat ini seperti museum fatahillah, museum bank indonesia, museum seni rupa dan keramik, pelabuhan sunda kelapa, toko merah, dan lainnya termasuk juga sajian kuliner yang menarik.

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah
Photo: indoindians.com
Museum yang juga dikenal Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia ini berada di kawasan taman Fatahillah, bangunannya yang menyerupai istana Dam di Amsterdam ini memiliki 2 bagian yakni bangunan utama di bagian Timur dan Barat serta bangunan sanding yang juga digunakan untuk berbagai fungsi lainnya.

Masjid Terbesar Se-Asia Tenggara, Masjid Istiqlal

Masjid Terbesar Se-Asia Tenggara, Masjid Istiqlal
Photo: wikipedia.org
Kamu bisa ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang tiketnya dapat dicari di situs booking tiket pesawat di Reservasi.com dan jangan lupa juga untuk kunjungi masjid terbesar se-Asia Tenggara ini. Masjid yang letaknya berada di Pusat Ibukota Jakarta ini seringkali digunakan untuk berbagai aktifitas keagamaan, mulai dari ibdaha, kantor berbagai organisasi Islam, aktifitas sosial, dan juga kegiatan umum lainnya. Masjid yang satu ini juga memiliki wilayah yang cukup luas dengan dilengkapi berbagai taman mini dan menjadi salah satu lokasi favorit banyak orang saat berkunjung ke Jakarta.

Monumen Proklamator

Monumen Proklamator
Photo: panoramio.com
Tempat yang bisa dimasukan tempat paling bersejarah yang satu ini memang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Jakarta, tempat yang menjadi saksi bisu pembacaan naskah proklamasi oleh presiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945.

Berkunjung Ke Icon Kota Jakarta, Monas (Monumen Nasional)

Berkunjung Ke Icon Kota Jakarta, Monas (Monumen Nasional)
Photo: staticflickr.com
Berkunjung ke Jakarta dan menginap di hotel murah di Jakarta serasa tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini, sebuah tempat yang menjadi icon dari ibu kota indonesia. Di ujung monumen yang satu ini terdapat api kemerdekaan yang terbuat dari lembaran-lembaran emas, lambang yang dibuat menggambarkan semangat bangsa Indonesia yang menyala-nyala.

Belajar Sejarah Di Museum Nasional Indonesia

Belajar Sejarah Di Museum Nasional Indonesia
Photo: turiskece.com
Masih berada di satu kawasan dengan Monas, museum nasional yang satu ini tentu wajib untuk dikunjungi. Wisatawan yang berkunjung dapat mempelajari berbagai sejarah Indonesia di museum ini dengan lebih dalam lagi, mulai dari beragam history, benda peninggalan, dan masih banyak lagi hal menarik lainnya dari sejarah masa lalu. Setidaknya museum yang satu ini bisa menampung pengunjung lebih dari 500 orang, museum yang berisikan sejarah dari zaman prasejarah sampai pada masa orde baru.

Museum Bahari

Museum Bahari
Photo: staticflickr.com
Museum yang menyimpan banyak koleksi yang berhubungan dengan kebaharian dan kenelayanan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini berada di Seberang Pelabuhan Sunda Kelapa. Koleksi yang tersimpan mulai dari perahu yang beraneka bentuk, gaya, ragam hias, sampai kapal peninggalan VOC, ada juga miniatur kapal modern, berbagai perlengkapan penunjang kegiatan perlayaran, dan perlengkapan pelaut di masa lalu. Kamu juga bisa menemukan beragam koleksi biota laut, berbagai data jenis sebaran ikan di Indonesia, aneka perlengkapan, cerita dan lagu tradisional masyarakat nelayan Nusantara, dan masih banyak lagi.

Sejarah Masa Lalu, Galangan Kapal VOC

Galangan Kapal VOC
Photo: tripadvisor.com
Segera pesan tiket di situs booking tiket pesawat di Reservasi.com sehingga kamu bisa berkunjung ke tempat bersejarah berikutnya, Galangan Kapal VOC. Sebuah bangunan yang dulu pernah digunakan untuk kegiatan perusahaan dagang Hindia Belanda ini menyimpan sejarah perdagangan, tentu tempat yang patut dikunjungi untuk belajar sejarah langsung dari masa lampau.

Museum Seni Rupa Dan Keramik

Museum Seni Rupa Dan Keramik
Photo: museumjakarta.com
Bangunan yang pada masa lalu digunakan sebagai kantor dewan kehakiman oleh pemerintah Hindia-Belanda ini menyimpan beragam benda bersejarah yang menarik, selain dari bangunannya ada juga beragam benda peninggalan seperti berbagai koleksi seni rupa dan keramik.

Tempatnya Pecinta Seni, Gedung Kesenian Jakarta

Gedung Kesenian Jakarta
Photo: sumber.com
Bangunan hasil peninggalah bersejarah Belanda ini menjadi tempat para seniman dari seluruh nusantara mempertunjukan hasil karya seninya, mulai dari drama, theater, film, sastra, dan hal lainnya. Tipe bangunannya sendiri juga sangat bergaya dan tentunya megah, ada banyak ruang pertunjukan yang berukuran super luas yang bisa dijelajahi di tempat ini.

Jakarta memang menyimpan banyak tempat bersejarah yang asik untuk dikunjungi, jangan lupa juga untuk mencari hotel murah di Jakarta agar liburan kamu semakin lengkap dan panjang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berlibur Sekaligus Belajar Sejarah Di Kota Jakarta, Tiket Masuknya Murah Loh Bahkan Gratis!"

Post a Comment